Gathering CSS MoRA at Pontren Al Hikmah

CSS MoRA Nasional kembali berkumpul. Kali ini giliran Pontren Al Hikmah Brebes yang menjadi tuan rumah. Kegiatan ini dilangsungkan dari 10-14 Desember 2008 sebagai rutinitas CSS MoRA tiap tahunnya dan diikuti oleh seluruh anggota. Kali ini saya dan temen2 CSS ITB lainnya juga ikut (berangkat tgl 12 Desember ba’da maghrib) meskipun g semuanya bisa soalnya ada yang masih ujian juga. Untuk pertemuan kali ini kami cukup disibukkan sama persiapan cz bakal ada presentasi Kampus dari masing2 PT. Makanya saya dan temen2 sampai pusing semalaman mikirin ini.

Kami baru nyampe di Al Hikmah hari sabtu pas shalat shubuh. Pas nyampe tuh rasanya seolah-olah kami ada di atmosfer yg g asing lagi, Pesantren! Makanya kita dah pada ngerti apa ‘yg mesti dilakuin’ di tempat kayak gini, ha..ha.. (mestinya yg anak pontren ngerti maksud gw!). Ba’da shubuh kami langsung ngumpul di GSG Al Hikmah buat ngelaporin kedatangan. Trus menuju ke kamar masing-masing (kamarnya di kelas2 n gabung ma anak2 PT laen, makanya seru!)

Setelah istirahat bentar saya langsung ngecek ‘agenda hari ini’ di buku pegangan yg dah dibagiin (satu paket sama seragam, notebook, topi, n jas). Saya langsung panik pas tau klo jadwal presentasi tu mulai jam 8 pagi. Padahal saya blom sempat latihan nih! (yg presentasi kan gw, mana ITB dapet giliran kedua lagi!). Jam 8 pagi kami ngumpul di masjid buat presentasi kampus. Ternyata setelah dicek lagi, ternyata ITB g jadi giliran kedua, tapi dapet giliran terakhir! (sekitar jam 4 sore). Alhamdulillah,,,kami bisa nerusin istirahat dan nyiapin presentasi lebih mantap. Pas giliran kami tiba, alhamdulillah sambutan dari peserta sangat meriah, g ada yang ngantuk soalnya presentasi dari ITB yang paling kreatif tampilannya, he..he.. (yg presentasi juga keren sih! Ho..ho..ho..). Bahkan masih banyak temen2 Al Hikmah (santriwati semua) yang pengen nanya2 tentang ITB setelah giliran kami selesai.

Presentasi selesai pas manghrib tiba. Setelah shalat, kami ngumpul di GSG lagi bareng temen2 dari PT lain soalnya bakal ada orasi dari calon presiden CSS berikutnya. Sejak kami tiba memang sudah tercium ‘bau2 politik’. Selain orasi dari calon presiden, biar g bosan ada juga performance dari temen2 CSS tiap PT. Tapi saya lebih memilih nonton daripada merhatiin performance-nya (maaf ya temen2! My Boss My Hero terlalu seru buat dilewatin!). Karena keasyikan nonton, saya baru tidur jam 1 malam. Itupun filmnya blom selesai, sighh….

Minggu pagi (hari terakhir nih!) seluruh anggota CSS kumpul di lapangan buat dengerin orasi terakhri dari capres CSS. Pas acara ini, anak CSS ITB eksis banget bikin heboh di bawah komando Bayo MA’08. Setelah orasi selesai kami dibagiin kertas pilih trus diisi nama capres yang didukung Abis tu masukin di kotak suara. Dari hasil perhitungan suara, capres Gunaryo yang terpilih. Selamat ya!

Setelah pemilu sebenarnya ba’da dhuhur masih ada acara penutupan, tapi anak ITB g bisa ikutan. Mesti buru2 balik ke bandung soalnya besok senin langsung UAS semua. Tapi kami g akan pulang sebelum memberi kesan yang baik buat temen2 Al Hikmah, makanya kita persembahkan salam ganesha 2 kali, yang pertama di depan GSG buat CSS MoRa dan yang kedua di depan masjid buat temen2 santri Al Hikmah dan disambut meriah sama semuanya.Setelah  tu kami langsung balik  abis foto bareng CSS ITB. Hidup CSS MoRA!!!!Foto bareng CSS MoRA ITB

5 thoughts on “Gathering CSS MoRA at Pontren Al Hikmah

  1. Wiiiiiiiiiiih…
    w ikutan nampang euy.
    srius banget bikin critanya, tapi lumyan lah dari pada ga ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s