Forsil Unit di Terowongan

Departemen Seni Budaya KM ITB kembali ngadain Forum Silaturrahim antar Unit seni budaya yang ada di ITB. Agenda ini memang rutin diadain tiap bulan sama KM dengan tuan rumahnya dari unit seni budaya sendiri secara bergantian. Kali ini forsil diadakan di terowongan menuju SORGA. Yang jadi tuan rumah dari UKSU (Unit Kesenian Sumatera Utara). Hanya beberapa perwakilan unit senbud yang dateng seperti UBALA (lampung), UKSS (Sulsel), PSM (paduan suara), KPA (angklung), Apres! (musik), KMPA (mapala), UKA (aceh), UKJ (jepang), Sahang (bangka belitung), dan MBWG (marching band). Saya sendiri mewakili UKSS. Forsil ini juga dihadiri Kang Arfi perwakilan dari Senbud KM (sepanjang forsil suka kocak juga), Presiden KM Mbak Shana, dan Kang Mimi dari Profinov KM.

Acara dibuka oleh Muncul (ketua UKSU) sebagai tuan rumah. Setelah itu dilajutkan perkenalan dari masing-masing perwakilan unit sekaligus nyeritain perkembangan dan kesibukan di unit saat ini. Trus ada performance lagu daerah dari UKSU (mantap suara anak2 Batak nih!). Selanjutnya, karena pada forsil kali ini g ada isu khusus yang mau dibahas, makanya kita sharing2 santai aja sambil menikmati snack yg dah disiapin tuan rumah.

Dari sharing2 itu, saya jadi bisa tau apa yang dilakuin temen2 dari unit lain. Kayak MBWG yg 27 Januari 2009 nanti bakal ada Grand Prix Nasional di senayan, UKJ yg dalam waktu dekat ni mau ngadain festival kebudayaan Jepang, UKA yang mau liburan ke Ancol, KMPA yang lagi sibuk2nya PAB (penerimaan anggota baru), dan Sahang yang baru dapet kucuran dan 10jt dari Perusahaan timah. Selain tentang unit, kita juga ngomongin tentang Konferensi Energi yang bentar lagi mo diadain Profinov KM. Katanya di even tersebut bakal hadir perwakilan dari PT seluruh Indonesia untuk memaparkan situasi energi di daerah masing-masing. Dari Shana sendiri nge-floor-in masalah ITB untuk semua, tentang Ujian Saringnan Masuk  ITB yang bakal nyediain 300 kursi ‘gratis’ gratis buat (saya juga masih agak bingung sih pengertian gratisnya kayak gimana).

Terakhir, forsil ditutup sama tuan rumah dengan doa MKMM*.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s