Kena deh!

Hu..hu..hu…gini deh jadinya klo make internet di ITB sampe overload. Dapat sanksi dari admin. Saya kurang tahu sih klo sampe ada kayak gini. Ternyata emang udah ada aturannya dari ITB (klo mau baca:  http://nic-ng.itb.ac.id/cake/policy), saya blum sempat baca makanya g tau. Aturan yang saya langgar tu poin nomor 3 yang bunyinya:

“Memantau content yang didownload, termasuk di dalamnya adalah content yang spesifik terhadap
jenis file. File dengan ukuran yang besar (di atas rata-rata) agar dipertimbangkan kembali sebelum didownload, karena selain lamanya waktu yang dibutuhkan, juga akan ikut mengambil pipa saluran koneksi ITB yang tentunya akan memperlambat koneksi, baik bagi dirinya dan juga semua pengguna Internet di ITB. Kami menetapkan aturan kuota download per hari sebesar 100 Mbytes. Jika dalam satu hari, besarnya download melebihi kuota per hari, maka tanggal expired user akan dikurangi sebanyak x hari, dengan x adalah (delta overquota / kuota download per hari). Kuota download ini berlaku untuk seluruh user di ITB baik mahasiswa, peneliti, karyawan maupun dosen. Apabila perlu mendownload file yang berukuran besar, dapat menghubungi cacheadm@itb.ac.id dan nicadm@itb.ac.id.”
Soalnya saya dah download file (dari luar ITB) sampe 120 megaan. Terpaksa akun saya masa aktifnya dikurangi 10 hari hiks..!

email dari admin ITB

Sengaja saya posting biar temen2 yang lain lebih hati2, he..he..

Leave a Reply

