Aco’

Mungkin ada yang bingung ngeliat judul ‘Aco’ yang g jelas gitu, hehehe.. soalnya hanya beberapa temen yang tau maksud kata di atas. Tapi sebentar lagi temen2 yang lain bakalan tau maksudnya apa. Makanya terusin ya bacanya., hehe..😛

a_072Lebih tepatnya ‘Aco’ itu bukan kata tapi nama. Hanya temen2 yang kenal mazhar pas SMA ke bawah yang tahu nama ini. Yup..ini nama panggilan saya dari kecil sampe SMA. Padahal sudah dikasih nama keren Mazharulhaq tapi malah dipanggil Aco’ (hahaha ). Arti ‘Aco’ sendiri tu anak laki-laki. Biasanya dipake buat manggil bocah laki2 di klan bugis. Mungkin pas kecil dulu nama Mazhar susah disebutnya (memang sih…) atau orang-orang males nanyain nama saya makanya dipanggil Aco’ aja (singkat padat jelas!). Sejak itu panggilan ini jadi keterusan sampe saya SMA (sigh..)
Sebenarnya saya gak keberatan sih dipanggil Aco’, cuma kadang saya bingung klo ada yang manggil soalnya di CampHall saya (Campung Hallaman-red) ada banyak yang dipanggil Aco’. Takutnya juga keterusan sampe tua. Bayangin aja, misalnya saya jadi direktur atau presiden perusahaan apaa gitu, trus dipanggil Pak Aco’ (beuuuh! jangan sampai deh! gak banget! ^^)

Sebenarnya pas masuk SMP dulu saya bertekad mengganti nama panggilan (mumpung saya gak di CampHall, jadi gak ada yang tau). Tapi ternyata saya masih terlalu polos waktu itu. Pas pertama kali diajak kenalan (klo g salah si chukit yang pertama kenalan) tiba-tiba aja nama itu keluar, “Aco” (BRUKKK! mission failed).

Nah, baru deh pas masuk kuliah di ITB saya kenalannya pake ‘Mazhar’. Sempet g enak+kasian juga sih sama temen2 yang musti nanya berkali-kali karena susah ngingat n nyebutinnya. Tapi saya trus ngomong gini dala hati “Ah, ntar juga terbiasa!”😛 Dan akhirnya sampai sekarang panggilannya udah ‘Mazhar’ (paling gak di Bandung). Meskipun tetep ada beberapa temen  SMP yang kuliah di ITB yang tetep manggil ‘Aco’.

Yah..saya ganti nama panggilan bukan berarti malu atau apa. Kan gak ada salahnya juga dipanggil pake nama sendiri, “mazhar” (kan mantep tuh! kedengarannya jadi lebih garang! hohoho..). Lagipula yang terpenting Mazhar sama Aco’ tu sama aja, orang yang sama, gak ada yang berubah (maksudnya karakter, eh..bukan..hmm..pokoknya gitu deh!). Jadi klo ada temen yang masih atau pengen manggil pake Aco’  gak masalah buat  saya mah (meskipun saya tetap lebih suka ‘Mazhar’). Santai aja, hee..

2 thoughts on “Aco’

  1. hohoho nama aco’..tp kok iconnya malah nangis c?kaciaan bgett

    iya loh smp temen2mu ank muin dsni msh sering nanyain “jiya..kabar ACOX skrg gmn??^_^
    udh nempel c..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s