Liburan ke Garut: Curug Orok Waterfall!

Liburan semester III pun tiba. Bertepatan dengan hari Ibu 22 Desember 2008, saya berangkat liburan ke Garut. Saya main ke rumah Badru MT’07 yang berada di kecamatan Cikajang. Kami berangkat dari Terminal Caheum naik Mini Bus atau metro mini atau apalah namanya (saya juga bingung soalnya^^). Pas nyampe di Cikajang kami melanjutkan perjalanan dengan angkot soalnya rumah si Badru cuma bisa dicapai pake angkot. Kesan pertama pas nyampe tu “Brrr…dingin banget euy!”. Tapi suasana di rumah lumayan hangat soalnya ada yang bisa diajak ‘ribut’ juga (adiknya Badru, si kecil Ridho, hahaha..).

lokasi curug orokHari kedua yang paling seru. saya dan Badru sepakat lari pagi sampe air terjun Curug Orok. Kami start jam 7 pagi (masih dingin banget). Jarak lari cukup jauh. Kami musti melewati 3 kampung baru nyampe. Kira-kira jaraknya setara 24 kali putaran kalo lari di Saraga (jauh banget kan?!). Saya musti berhenti berkali-kali cz kecapean. Si Badru gila bener larinya non stop (saya ditungguin melulu). Emang beda ya orang yang rekor Saraganya 6 putaran 9 menit rutin latihan sama yang rekornya 12 menit 6 putaran gak pernah latihan, hehehe. Sambil ngos-ngosan menghirup udara segar, saya juga sangat menikmati suasana pagi dengan view hamparan perkebunan teh dan sawah (jadi ingat kampung halaman, hiks).

Setelah satu jam berlari, kami akhirnya sampai di Objek Wisata Curug Orok waterfall. Biasanya kalo mau masuk pake bayar 20.000an. Tapi kami masuknya gratis aja soalnya bukan hari libur (tapi kami libur, :P). Di tempat ini ada berbagai fasilitas pendukung objek wisata buat pengunjung, seperti villa dan kios-kios makanan. Kami musti melewati tempat-tempat tersebut sebelum sampai ke objek utamanya, Curug Orok.

lokasi curug orokSetelah menuruni tangga-tangga bukit, kami pun sampai di lokasi air terjun. Weuuh..sumpah indah banget air terjunnya! Kira-kira tingginya 30 meteran, ini yang air terjun utama. Di sampingnya ada beberapa air terjun kecil juga. Oia, ternyata selain air terjun, di deket situ juga ada kolam renang Cikahuripan. Di situ ada ibu-ibu yang jaga kios jajanan (kayaknya dia juga yang jagain kolam renangnya). Kata si Badru musti bayar 3000an kalo mo mandi di situ (gila aja mandi..saya aja dah kedinginan gini!).

Meski dengan kamera HP yang sangat2 terbatas specnya, saya bisa mengabadikan suasana objek wisata tersebut. Setelah puas melihat-lihat, kami pulang berjalan kaki (males euy klo mau lari lagi!). Kami mengambil beberapa short cut biar cepet sampai. Saya bener2 puas setelah jalan2 ke air terjun tadi. Pas di jalan pulang rasanya damaaaaii banget! Hehe..

One thought on “Liburan ke Garut: Curug Orok Waterfall!

  1. enak banget loe lburan…ajak2in kita jga donk! oya aku minta nmer hpmu???? jgan lpa jga klo OL undang aQ yach…..! oy stu lgi ko’ blog kmu glap bget y???? eng stu ga ada listrik smpe hrs glap kya gni….slmat liburan….enjoy your day!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s