Gw dan Tukang Parkir

Dalam 3 hari ini gw dapet pengalaman yang melibatkan tukang parkir…

Yang pertama pas hari pendaftaran SNMPTN di ITB. karena hari itu kampus rame banget maka banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut buat mengais rejeki lebih. Di antara orang-orang tersebut adalah tukang2 parkir. Mereka manfaatin pinggiran jalan buat lahan parkiran meskipun itu jelas2 ilegal. Yah, tapi mau gimana lagi, lahan parkir kampus ITB dah ga bisa menampung kendaraan yang berdatangan.

Karena hari itu rame banget, para tukang parkir memasang tarif parkir 400% dari tarif biasa (normalnya Rp 500,-). Buset dah! pikir gw tu mahal banget, kayaknya ni tukang parkir pada mau buruan naik haji. Nah, kebetulan hari itu gw ke kampus make motor temen, karena lahan parkir kampus dah penuh terpaksa parkir di pinggir jalan. Tukang parkir yang ‘bertanggung jawab’ di pinggir jalan tersebut langsung mendekati gw sambil ngasih karcis parkir ‘bo’ongan’. “Dua ribu rupiah mas” kata tukang parkir itu. Tentu saja gw langsung ngelunjak protes, “2000??kok mahal banget??!” kata gw. Gw cuma ngasih 1000 rupiah ke tukang parkir. Si tukang parkir itupun ngalah karena males memperpanjang perdebatan, Haha…itu juga masih untung gw kasih 1000 rupiah.

Pengalaman yang kedua baru gw alamin hari ini. Tadi pagi pas berangkat kuliah pake motor, gw parkir di parkiran Seni Rupa (salah satu lahan parkir kampus 24 jam). Setelah parkir gw langsung menuju kelas. Kurang lebih 5 menit jalan, gw baru ingat kalo lupa ngambil kunci motor dari kontaknya. Gw buru2 ke parkiran buat ngambil. Pas sampai di parkiran motor yang gw bawa dah g ada! Aduuh, gw langusng panik nyari2 motor tapi tetep g ketemu2.

Gw langsung ngelapor ke tukang parkir. Tukang parkir tu langsung menginterogasi gw untuk menanyakan informasi untuk ‘investigasi’. Gw juga disuruh ngisi form laporan seperti dibawah ini:

Nama :

NIM:

Jurusan:

Infak:

Paraf:

Awalnya gw ngira “infak” itu maksudnya fakultas. Kata tukang parkir itu infak (iuran faksaan) sebagai biaya buat ngurus motor yang hilang. Ya sudah, tanpa babibu pake mikir dulu gw langsung nulis 50ribu trus tanda tangan. Abis tanda tangan, bapak tukang parkir langsung nanya sambil pegang kunci motor “kunci motornya yang ini bukan?”. Gw langsung mengiyakan dengan perasaan lega. Tukang parkir langsung memperlihatkan motor saya. Ternyata ‘disembunyiin’ di pojokan parkiran. Si Tukang parkir tidak mau nyerahin kunci sebelum gw bayar 50ribu seperti yg sudah gw tulis. Wah langsung merasa abis dikerjain nih sama tukang parkir.

Karena waktu tu isi dompet lagi kering, gw musti ke ATM dulu buat ngambil duit. Abis kuliah gw ke parkiran buat ngambil motor. Gw bujuk si tukang parkir supaya infaknya 20ribu aja (klo 50ribu bisa tekor gw). Untungnya si tukang parkir g keberatan.

Dari pengalaman ini gw dapat pelajaran supaya gak terlalu gegabah kalo seluruhnya belum jelas. That’s all!

2 thoughts on “Gw dan Tukang Parkir

  1. wah,,,klo aku udah abis2an tuh bertengkar ama tukang parkir, enak aja,,ini kampus gue maen peras aja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s