Untukmu Ahmadiyah

Saya termasuk yang prihatin terhadap kekerasan yang menimpa jemaah Ahmadiyah di beberapa tempat. Menurut saya, tindakan anarkis seperti itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun, apalagi dalam Islam.

Saya bukannya mendukung ajaran Ahmadiyah, hanya prihatin saja atas anarkisme yang menimpa, entah siapa pun pelakunya. Buat saya, silakan saja Ahmadiyah terus ada dan eksis, toh negara kita yang demokrasi ini memberikan kebebasan berserikat seluas-luasnya. Dengan catatan, Ahmadiyah jangan coba-coba deh mengaku Islam, tahu kan kenapa? Ya, karena memang tidak sejalan dengan Rukun Islam yang pertama, yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat.

‘Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Syahadatain adalah bentuk pengikraran komitmen kita sebagai orang Islam. Bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah berarti mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah yg TERAKHIR dan akan mengikuti sunnah-sunnahnya dan menjauhi larangan-larangannya. Inilah yang tidak diakui dalam ajaran Ahmadiyah, mereka mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi setelah Muhammah SAW, makanya Ahmadiyah jangan coba-coba mengaku Islam!

“Pemerintah memang sudah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri agama, Jaksa Agung, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2008 yang isinya antara lain memerintahkan kepada penganut Ahmadiyah untuk menghentikan penyebaran, penafsiran, dan kegiatan yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama Islam.

Selain itu, SKB tersebut juga memerintahkan kepada warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama serta ketenteraman dan ketertiban kehidupan bermasyarakat. Bagi masyarakat yang menghendaki pembubaran Ahmadiyah, cukup mencari bukti-bukti tentang pelanggaran SKB, kemudian melaporkan ke kepolisian untuk diselesaikan secara hukum. Bukan main hakim sendiri seperti yang terjadi di Pandeglang.

Nah, berarti sudah jelas bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s