Porto #1

UAS smester genap baru aja berakhir, alhamdulillah bisa lepas sejenak dari kegiatan akademis. Mungkin ada yg blm tau klo saya ini mahsiswa jurusan arsitektur di salah satu perguruan tinggi paling keren di bandung (eaaa..bahasanya :D). Mau share beberapa ‘kerjaan’ yg pernah saya buat di mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur yg 8 SKS itu (uwaah…ngerilah). Ok, check this out!

1. Maket Rumah Adat Kalicode, ini maket paling pertama yg saya bikin pas jaman TPB (tingkat 1), saya sangat menikmati ngerjain tugas ini sampe begadang 2 malam, maklumlah craftmanship saya termasuk tinggi (eaa!)

2. Workpod, fungsinya untuk seorang arsitek nyepi buat kerja dan bersemedi, ini desain pertama yg saya bikin pas jaman TPB tingkat 1, waktu itu studionya masih 4 SKS. Pertama kalinya juga bermain2 sketcUp, bener2 learning by doing pas ngerjain ini,haha

3. Shelter 1, untuk tempat berteduh, diskusi, latihan nari dll. ini tugas AR2100, sayangnya saya gak lulus karena rendah sekali kehadiran (jaman galau) –‘

4. Shelter 2, tugas yang sama AR2100 (ngulang), disuruh bikin 2 shelter sekaligus. Alhamdulillah lulus dgn nilai yg memuaskan (semester keemasan awak :D)

ini maketnya:

5. Rumah Tinggal 1, tugas studio AR2200, bikin desain rumah dengan melibatkan seorang klien. Waktu itu klien saya Kaprodi Planologi ITB. dan lagi2 saya nda lulus krn tidak mengumpulkan tugas dan rendah kehadiran (galau lagi –‘).

6. Community Center (Balai Warga), tugas 1 AR2200 (ngulang), saya paling suka studio yg ini karena kita kolaborasi dengan mahasiswa arsitektur University of Malaya dan Universitas Pancasila Jakarta (ceritanya ini studio kolab internasional,eaa lebay,,emang bener kok :D). Tugasnya mendesain balai warga RW yg bisa mengakomodasi kegiatan2 masyarakat yg formal maupun informal, intinya balai inilah yg jadi pusat interaksi mereka. Alhamdulillah tugas ini hasilnya memuaskan, menjadi salah satu diantara desain terpilih utk dipamerkan saat pameran joint studio ini🙂.

6. Rumah Tinggal 2, Yak, tugas 2 AR2200, bikin rumah tinggal lagi 2 lantai, kali ini kliennya Dosen Politeknik Manufaktur, Pak Roni.

sedikit intip interiornya:

yak,,,itu dulu sampai sejauh ini. next semester, finally i can get my hands on high-rise building (up to 8 storeys!) mantap kan? i’m getting excited! doakan supaya melakukan yg terbaik dan tetap istiqomah (the most important thing).

P.S:
next issue: Porto DULUX YOUTH TALENT🙂

One thought on “Porto #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s