Istiqomah Berjama’ah

Selama libur ini saya berusaha membenahi diri dengan menetapkan rutinitas2 ‘ricil’ yg bermanfaat. Rutinitas yang saya lakukan ini meliputi pengembangan kualitas ruhiyah, jasadiyah dan fikriyyah (eaaa…kyknya berat bener dah,ahaha :D). Tujuannya ya simpel aja, pengen jadi lebih baik d menuai manfaat sebanyak2nya. Saya tidak ingin iburan ini sia-sia saja dengan kegiatan yang sia-sia, refreshing sih tetap ada tapi tidak berlebihan, masih terkendali dan tidak overlapping dengan rutinitas tadi.

Tapi ada satu hal yg paling saya rasakan selama menjalaninya sampai saat ini. Suatu kebaikan (mudah2an ini benar kebaikan ya Allah…) yg dilakukan sendiri itu trnyata berat sekali rasanya, mskipun tidak mustahil. Hanya saja jika dilakukan berjama’ah sepertinya akan lebih ringan rasanya, kenapa? ya karena ada teman yang bisa saling mendukung dan memotivasi dalam menjalaninya, bisa juga jadi rival sekalian. Kebaikan yang dilakukan berjama’ah akan membantu sekali dalam beristiqomah menjalankannya, hingga nanti tiba saatnya di mana kita tidak lagi ‘bersama’ tapi kita sudah siap istiqomah sendiri melanjutkannya.

Yah, mudah2an Allah senantiasa memberikan kekuatan agar tetap bisa istiqomah seterusnya, meskipun kelihatannya sendiri, senantiasa ada Dia menemani, melihat dan mengawasi. Klo kita mampu merasakan itu, maka tidak akan ada masalah.

kok kayaknya ngalor ngidul gini ya? –‘ yasudahlah, mudah2an pembaca bisa menangkap intinya. buat yang lg liburan kuliahnya, manfaatkan liburan ini sebaik2nya untuk refreshing, persiapan pertempuran di semester berikut, dan oh iya! bentar lagi ramadhankan ya? nah persiapkan untuk itu jg dgn memperbanyak amalan2 sunnah.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s