New Habit

Terus terang ada banyak hal yang berubah dari diri saya selama kurang lebih setengah tahun. Tentunya ke arah yg lebih baik, mudah2an saya tidak salah, dan tiadalah saya brmaksud menyombongkan diri, na’udzu billahi min dzalik.

Di antara banyaknya perubahan yg saya alami, yg paling signifikan itu adalah kebiasaan baru saya: BACA BUKU. Sebenarnya saya ini termasuk orang yg malas sekali baca buku, kecuali manga yg penuh gambar. Tapi akhirnya setelah memuhasabah diri saya menyadari bahwa kemalasan saya membaca buku ini ‘berbahaya’. Saya menyadari klo alam semesta raya milikNya ini begitu luasnya, ada banyak hal yg belum saya lihat, dengar, rasakan, pelajari dan alami. Saya menyadari waktu yg saya miliki di dunia ini begitu terbatas untuk menjelajahi semesta alam dan semesta ilmu. Saya pun berusaha meminimalisir keterbatasan saya itu dengan banyak membaca buku, ada yg bilang kan klo buku itu jendela dunia?🙂

Dengan membaca buku orang2 yg hebat nan inspiratif, paling tidak saya jadi tahu apa yang dia tuliskan dalam bukunya. Saya yakin orang2 hebat yg menulis buku itu punya banyak ilmu dan telah banyak membaca buku, jadi melalui tulisan2nya saya bisa mendapatkan itu semua (lebay, sebagian lah ya zhar) tanpa harus melalui proses panjang yg mereka lalui dlm mendapatkan ilmu dan membaca buku2 itu. Membaca buku juga membuat saya jadi lebih menghargai pentingnya ilmu, betapa berharganya dia. Semakin banyak baca buku saya juga jadi menyadari betapa bodohnya diri ini, betapa banyak hal yg blm saya tahu. Selain itu, memberi saya masukan2 perbaikan diri, jadi lebih sabar, lebih tenang, lebih bijak klo ngomong dsb, amiin🙂. Yang lain lagi, semakin bisa meminimalisir kesia-siaan waktu luang dgn kegiatan yg bermanfaat, dan efek paling kerasa adalah: kebiasaan nonton film saya jadi berkurang drastis! klo pun nonton yg bersambung2 juga jadi bisa mengontrol diri untuk nyicil2, jadi yg biasanya satu dorama/serial bisa selesai dlm 2 hari, skrg jadi berbulan2 kagak beres2, haha… gak penting –‘

Sudah setengah tahun berlalu, selama itu ada banyak buku dengan bermacam2 genre yg sudah saya baca, antara lain: Saksikan bahwa Aku Seorang Muslim, Gue Never Die, Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Agar Bidadari Cemburu Padamu (punya akh Salim A. Fillah semua), Novel Mukjizat Cinta dan Titian Nabi (akh Masykur alumni pesantren awak,hehe), Minoritas Non Muslim (quraish shihab ato yusuf Qardhawi ya? lupa), Novel Totto-chan by Tetsuko Kuroyanagi, Misteri Shalat Shubuh, Mata Air 100 Juta oleh kk Maya, Wanita dan Hijab by Murtadha Muthahari, Siap-siap Nikah oleh Syamsa Hawa, dan tentunya Al Quran dong, haha,,, sekarang ini lg on progress baca bukunya Akh Salim “Jalan Cinta Para Pejuang”, ini buku sesuatu bangetlah (syahrini mode on :P), beda aja rasanya dibanding buku2 akh salim yg pernah saya baca, lebih argumentatif.

Huff, plong juga rasanya setelah lama g sharing di blog,haha,,,

*jakarta, pagi yg cerah, jelang kang ucup nikah…

One thought on “New Habit

Leave a Reply

