OPPO N1, GREAT POSSIBILITY FOR GREAT OPPORTUN1TY

SEJARAH OPPO

2004 adalah tahun berdirinya Oppo Electronic Corp, Ltd sebagai perusahaan produsen barang elektronik yang bermarkas di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke pasar smartphone, Oppo memproduksi peralatan elektronik seperti portable media player, LCD TV, disc player, DVD, dan e-book.

2008, empat tahun sejak berdirinya, Oppo mulai menggarap pasar smartphone. Sebelum masuk ke Indonesia, Oppo sudah melebarkan sayapnya ke berbagai negara seperti Amerika, Rusia, Qatar, Vietnam, dan Thailand.

2013, tepatnya bulan April, Oppo pun resmi memasarkan produknya di pasar smartphone Indonesia. Sejak saat itu, Oppo terus gencar mempromosikan dirinya sebagai salah satu brand elektronik yang berkualitas dan bersaing di pasar internasional.

 

OPPO N1

Setelah sukses dengan Oppo Find series, Oppo kembali meluncurkan produk andalan terbarunya, OPPO N1. Oppo resmi merilis smartphone terbarunya ini di Indonesia pada Rabu 16 Oktober 2013, satu bulan setelah global launching-nya di China. Indonesia adalah negara kedua yang dipilih Oppo sebagai tempat peluncuran produk terbarunya ini.

Oppo tampak sangat serius dalam mengembangkan OPPO N1. Hal ini terlihat pada penyematan berbagai fitur menarik dalam perangkat OPPO N1 ini. Salah satunya adalah fitur kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Meskipun bukan resolusi terbesar di pasaran smartphone saat ini,  namun Oppo berhasil mengembangkan berbagai teknologi kamera yang mampu membuatnya bersaing dengan perangkat sejenis dengan resolusi lebih besar. Contohnya, ponsel ini dilengkapi dengan chip imaging hasil pengembangan antara Oppo dengan Fujitsu. Selain itu, lensa dari kamera ini terdiri dari 6 bagian, membuatnya menjadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. ‎Lensa tersebut dinamakan N-Lens.

“N1 merupakan produk pertama kami yang menggunakan N-Lens. Ini merupakan langkah awal untuk seri lensa N yang akan berkelanjutan ke ponsel seri N berikutnya,” ujar Effendy, Assistant CEO, PT Indonesia Oppo Electronics.

Keunikan lainnya, kameranya dapat diputar hingga 206 derajat! Wow! Dengan sudut seperti itu, kameranya bisa diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Dengan fitur ini, Oppo tidak perlu repot-repot menyediakan dua kamera.

“Biasanya, jika sebuah perangkat terus diputar, maka perangkat ini akan mudah rusak. Namun, kami sudah menguji kamera tersebut hingga 100.000 kali dan kamera masih dapat berfungsi dengan baik,” ujar Effendy lagi.

Selain kamera, Oppo juga mempersenjatai OPPO N1 dengan semacam touchpad yang dinamakan O-touch pada bagian panel belakangnya. Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gestur yang dilakukan oleh jari pengguna. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang.

Produk ini dile‎ngkapi dengan layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Tingkat kerapatannya adalah 377 piksel per inci. Spesifikasi hardware OPPO N1 cukup gahar. Ia dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh. Untuk sistem operasinya sendiri, OPPO N1 menggunakan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan tema menawan buatan Oppo sendiri yang dinamakan Color OS.

 

WHY OPPO N1?

Every man has dreams, termasuk saya. Saya sangat menantikan kehadiran sebuah smartphone dengan tampilan fisik luar simpel menawan dan dalamnya juga garang berada dalam genggaman saya. Smartphone yang mendukung segala aktivitas saya di dunia grafis yang padat, serba cepat dan memerlukan fleksibilitas yang mumpuni. Finally, Oppo telah mewujudkan itu semua dalam satu wujud OPPO N1. Kamera resolusi tinggi yang dapat dirotasi, kualitas layar IPS yang jernih dengan tampilan tema menawan, hardware monster dengan quad-core dan RAM 2 GB. Benar-benar worth dreamed!

Dengan segala kemungkinan yang dihadirkan oleh fitur dan spesifikasinya, maka kesempatan-kesempatan itu akan terbuka dan mimpi-mimpi saya pun terwujud sudah. I WANT OPPO N1! GREAT POSSIBILITY FOR GREAT OPPORTUN1TY!😀

27 thoughts on “OPPO N1, GREAT POSSIBILITY FOR GREAT OPPORTUN1TY

  1. awesome! berisi informasi yang bermanfaat. kayaknya saya bakal rajin jenguk ni blog. thanks untuk yg punya.🙂

  2. bagus reviewnya, coba dibandingin juga sama saingnannya zhar, kayak sams*ng gt, untuk pasar smartphone misalnya hhe.

  3. @semuanya: makasih banyak masukan dan dukungannya🙂
    @dani: arsitek arsitek, masa tukang hp :))
    @lutfi: maunya gitu fi, tp g boleh nyebut merek lain di tulisan,hahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s